Food & travel

Manfaat Minyak Kelapa Bagi Tubuh

By : Karina Hikmayudi - 2016-08-03 03:00:14 Manfaat Minyak Kelapa Bagi Tubuh

 

Meningkatkan Fungsi Otak

Minyak kelapa mengandung medium-chain triglycerides (MCT) yang mendorong produksi ketone, yaitu zat yang memperkuat memori.

Mengandung SPF

Studi menunjukkan bahwa penggunaan minyak kelapa dapat menahan 20% dari sinar UV.

Menurunkan Berat Badan

Menggunakan minyak kelapa dalam makanan dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan, karena kandungan fatty acids yang meningkatkan metabolisme tubuh.

Pengurangan Stres

Aroma minyak kelapa dapat membantu menurunkan detak jantung dan menenangkan tubuh. Studi dari Universitas Columbia menunjukkan bahwa yang mencium aroma minyak kelapa akan memberi efek tenang.

Pengganti Skincare

Minya kelapa adalah pelembap alami yang dapat digunakan pada seluruh jenis kulit. Selain melembapkan, terdapat fungsi antioksidan yang bisa memperlambat efek penuaan dini dan membantu masalah kulit seperti eczema.

Baik Bagi Kulit Kepala

Vitamin yang terkandung pada minyak kelapa sangat nourishing dan dapat dengan efektif mengurangi sebum pada kulit kepala Anda.

Meningkatkan Kesehatan Gigi

Ketika digunakan sebagai pencuci mulut, minyak kelapa dapat membantu kesehatan gigi dengan mengeluarkan bakteri, menyehatkan gusi, dan mengurangi bau mulut.

Mencegah Kerusakan Rambut

Kemampuan minyak kelapa untuk mengunci kelembapan membuat minyak kelapa baik digunakan sebagai leave-in conditioner. Rambut akan terlihat lebih berkilau dan halus dengan penggunaan rutin.

 

(FOTO: AFRICA STUDIO/SHUTTERSTOCK)

Food & travel