Hair & beauty

Kiehl's Luncurkan Kampanye #PelukUntukOrangUtan

By : Rahmi Davita - 2016-07-27 23:46:47 Kiehl's Luncurkan Kampanye #PelukUntukOrangUtan

Tahukah Anda bahwa sekitar 80% populasi orangutan di Kalimantan Timur masih berada di luar kawasan konservasi seperti di dalam konsesi perusahaan kayu, tambang, perkebunan, dan perladangan masyarakat?

Hal ini membuat potensi terjadinya konflik antara orangutan dan manusia sangat tinggi. Begitulah fakta yang diungkap oleh Sapto Handoyo Sakti selaku External Affairs Director dari The Nature Conservancy (TNC) Indonesia.

Melihat situasi tersebut, Kiehl's sebagai brand kecantikan yang berprinsip untuk selalu melestarikan lingkungan, menggelar kampanye #PelukUntukOrangUtan yang fokus pada upaya pelestarian Bentang Alam Wehea di Kabupaten Kutai Timur dan Kabupaten Berau di Provinsi Kalimantan Timur yang juga merupakan habitat alami bagi 2.500 orangutan.

Mulai tanggal 18 Juli hingga akhir Desember 2016 nanti, Kiehl's akan menyisihkan dana sebesar Rp50.000 dari setiap penjualan produk Kiehl's Rare Earth untuk dialokasikan kepada Yayasan Konservasi Alam Musantara (YKAN) yang mengelola pelestarian habitat orangutan di Bentang Alam Wehea.

Gerakan ini juga didukung penuh oleh TNC serta dua orang publik figur yang menaruh kepedulian besar terhadap lingkungan, yaitu Nicholas Saputra dan Sarah Sechan.

Selain melalui pembelian produk Rare Earth, kita juga bisa berpartisipasi dalam kampanye digital pada website Lestarikan Hutan Kita.

 

(FOTO: DOK. HER WORLD)

Hair & beauty