Life & health

Hebohnya Peluncuran Aplikasi Pokémon Go

By : Kiki Riama Priskila - 2016-07-15 02:37:47 Hebohnya Peluncuran Aplikasi Pokémon Go

It took 8 years for Michelle Obama to convince people in US to run outside, and Nintendo just did it in 24 hours”, itulah salah satu dari berbagai respon menarik yang muncul seiring peluncuran Pokémon Go oleh Nintendo pada Senin lalu (6/7).

Meski saat ini aplikasi Pokémon Go baru tersedia di wilayah Amerika Serikat, Australia dan Selandia Baru, namun hanya perlu 48 jam bagi Nintendo untuk mencapai posisi atas dalam puncak pasar aplikasi dunia dan sukses menjadikannya demam baru bagi para pengguna gadget.

Peluncuran Pokémon Go bukanlah hal yang bisa diremehkan. Dari sisi finansial, harga saham Nintendo naik tajam hingga lebih dari 20% di hari perilisannya. Spotify juga melaporkan bahwa peluncuran Pokémon Go sukses meningkatkan jumlah streaming lagu Pokémon theme Gotta Catch ‘Em All sebanyak 362% di seluruh dunia.

Sisi negatifnya, keseruan menatap layar gadget membuat para pengguna menurunkan konsentrasinya kepada lingkungan sekitar, hingga mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Pokémon Go sendiri merupakan aplikasi permainan interaktif yang menggunakan teknologi Augmented Reality dengan basis lokasi (GPS) yang memungkinkan pengguna menangkap Pokémon yang berada disekitarnya dan melakukan pertarungan di Pokémon Gym virtual.

 

(TEKS: DENDI HERIAWAN / FOTO: DOK. POKEMON GO)

Life & health