Life & health

Libur Kreatif Bareng Naura

By : Karina Hikmayudi - 2016-06-28 22:14:09 Libur Kreatif Bareng Naura

Acara Libur Kreatif Bareng Naura merupakan kolaborasi Galeri Indonesia Kaya bersama Naura dalam rangka menyambut musim libur sekolah.

Acara ini merupakan gabungan workshop dan pertunjukan yang ditujukan untuk mengasah kemampuan generasi muda dalam seni pertunjukan. Pertunjukan tersebut diadakan selama dua hari, Sabtu, 25 dan Minggu, 26 Juni 2016.

Dalam pertunjukan berdurasi 45 menit, para peserta dapat berkolaborasi dengan Naura. Melalui pertunjukan ini, generasi muda diajak untuk menghargai teman-temannya dan menggunakan kata permisi, maaf, tolong, dan terima kasih dalam pertemanan dan keluarga.

Selain itu, peserta workshop menyanyikan lagu mengenai Panca Indera dimana generasi muda diajarkan untuk selalu bersyukur karena adanya panca indera.

Workshop berlangsung dari tanggal 13-24 Juni 2015 dan peserta diberi pelatihan vokal sebelumnya oleh Gabriel Harvianto, tari oleh Dudi Gunawan, dan seni peran oleh Johanes Jagad.

Ada 70 peserta workshop berusia 6-15 tahun yang dipilih dari ratusan unggahan video di media sosial instagram selama periode 23 Mei 2015 hingga 5 Juni 2016.

Video ini menampilkan nyanyian atau tarian mereka dengan lagu daerah dengan tulisan judul berupa cerita mengapa mereka bangga menjadi anak Indonesia.

Kegiatan ini sangat bermanfaat karena anak-anak mendapat pengalaman berharga selama 2 minggu dalam bentuk pelatihan dari para pelatih Naura. Tidak hanya itu, kegiatan ini tidak memungut biaya dan semua lapisan dapat mengembangkan bakatnya.

 

(FOTO: DOK IMAGE DYNAMICS)

Life & health