Life & health

Cara Mengatasi Keringat Berlebih

By : Kiki Riama Priskila - 2016-03-11 04:47:21 Cara Mengatasi Keringat Berlebih

Keringat merupakan tanda bahwa tubuh Anda sedang membuang racun, yang berarti hal baik. Namun jika produksi keringat terlalu banyak, tentu Anda akan merasa kurang nyaman saat beraktivias. Belum lagi keringat mulai menimbulkan bau tidak sedap. Atasi masalah keringat berlebih dengan cara-cara ini.

Konsumsi air putih yang cukup

Air putih dapat menjaga suhu tubuh tetap stabil meski Anda sedang melakukan aktivitas berat. Anda juga tak akan mengalami dehidrasi karena asupan air dalam tubuh tercukupi.

Mengonsumsi yoghurt

Yoghurt memiliki kandungan kalsium yang dapat mengurangi produksi keringat. Jika Anda bukan penggemar susu, ganti dengan kacang almond atau brokoli.

Konsumsi daun mint, tomat, buah kiwi

Keringat muncul karena tubuh merasa tegang dan panas. Dengan mengonsumsi daun mint, Anda bisa membantu meredakan suhu tubuh. Campurkan daun mint ke dalam smoothie di pagi atau sore hari. Selain daun mint, tomat dan buah kiwi juga memiliki manfaat yang sama.

Olesan sari buah apel

Keringat bisa memancing bakteri yang akhirnya menimbulkan bau badan tak sedap. Oleskan fermentasi sari buah apel di lipatan paha atau lengan untuk mencegah terjadinya pertemuan ini.

Hindari stres

Salah satu penyebab utama dari segala macam hal negatif yang kita alami berawal dari tekanan pikiran atau stres. Hindari untuk terlalu memikirkan hal-hal yang hanya akan menambah beban pikiran Anda dan fokus pada hal-hal yang positif.

 

(FOTO: PIOTR MARCINSKI/SHUTTERSTOCK)

Life & health