Food & travel

5 Jajanan Enak di Jakarta

By : Andhini Puteri Lestari - 2016-03-15 10:39:53 5 Jajanan Enak di Jakarta

1. Siomay Indoguna

Para pencinta siomay pasti sudah akrab dengan siomay yang dijual di Indoguna Meat Shop ini. Memang tak banyak yang tahu bahwa distributor daging ini menjual siomay kemasan yang sangat nikmat. Siomay ini tinggal dikukus kembali di rumah dan sudah nikmat meski Anda menyantapnya tanpa bumbu kacang sekalipun. Ukurannya besar-besar dan rasa ikannya terasa "halus" namun terasa.

Alamat: Jl. Cipaku I No.11Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Telepon: 021-7222050

2. Cakwe Koh Atek

Cakwe dan kue bantal berukuran besar ini sangat gurih dan berkulit renyah. Letaknya bersembunyi di dalam gang dan biasanya habis sebelum jam dua siang. Koh Atek, sang pemilik meneruskan usaha cakwe ini sejak masih remaja, turun-temurun dari sang ayah.

Alamat: Pasar Baru, di dalam Gang Kelinci – di samping Bakmi Gang Kelinci, sebelum Bakmi Aboen

3. Samosa Ninda Kue

Samosa di toko kue kecil yang berlokasi di pinggir jalan area Tebet ini sangat lezat, Anda bisa menyantap lebih dari sepuluh seorang diri saking lezatnya. Selain samosa, onde-onde di sini juga jadi favorit. Anda bisa membeli dalam bentuk mentah dan menggorengnya di rumah.

Alamat: Jl. Tebet Barat Raya 9 No. 23, Telepon: 021-98250403 / 83794269

4. Martabak Sinar Bulan

Meski banyaknya martabak dengan rasa-rasa menggiurkan, tidak ada yang sanggup mengalahkan kelezatan Martabak Sinar Bulan, martabak yang sudah berdiri sejak lama dan masih menjadi pionir gerai-gerai martabak "penerusnya". Lumernya cokelat dan keju juga susu kental manis yang tumpah dalam sekali gigitan saja ini benar-benar juara.

Alamat: Jl. Pluit Karang Indah Timur Blok 8B, Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara, Telepon: 0812-918-3102

5. Roti Henis

Ibu-ibu zaman dulu pasti tahu roti daging berukuran mini ini. Roti bakso ayamnya yang sangat terkenal ini memang tasty dan berkat porsinya yang mini, Anda tak akan merasa cepat kenyang dan merasa bersalah jika melahap lebih dari satu. 

Alamat: Jl. Mangga Besar Raya No. 2F, Hayam Wuruk, Telepon: 021-6296501/ 6592235

 

(FOTO: RIKI RISNANDAR PHOTO PRO/SHUTTERSTOCK)

Food & travel