Hair & beauty

Kulit Cantik ala Kang So-ra dengan 5 Langkah

By : Putri Arifa Malik - 2016-12-25 03:02:41 Kulit Cantik ala Kang So-ra dengan 5 Langkah

 

Rutinitas merawat kulit sudah pasti dilakukan oleh selebriti cantik asal Korea Selatan ini. Baru saja digosipkan berpacaran dengan Hyun Bin, penggemar aktor tersebut tentu saja cemburu dan ingin tahu rahasia di balik kecantikan Kang So-ra. Ikuti langkah berikut untuk mendapatkan kompleksi menawan agar tampil memukau sepertinya.

 

Step 1: Cleansing

Di tahap ini lah di mana banyak terjadi kesalahan. Beberapa wanita secara agresif menggunakan eksfoliator dan scrub untuk mendapat sensasi bersih yang kesat. Nyatanya, sensasi tersebut merusak kulit. Kesalahan kedua adalah meninggalkan sisa makeup dan kotoran di kulit yang dapat menumpuk lalu menyumbat pori. Di Korea Selatan, membersihkan wajah selalu dilakukan dengan lembut dan mencakup dua langkah. Gunakan pembersih makeup sebagai langkah pertama dan cuci muka dengan sabun yang lembut.

Step 2: Toner

Tahapan ini sering dilewatkan oleh wanita. Di Korea Selatan, hampir semua wanita tau pentingnya menggunakan toner. Produk ini mengembalikan keseimbangan pH kulit yang membuatnya lebih siap menerima nutrisi dan perawatan berikutnya. Selalu pilih toner bebas alkohol agak kulit tidak terasa kering dan terlalu kencang.

 

Step 3: Hydration

Seringkali wanita merasa bingung ketika sampai di tahap ini. Apakah perbedaan antara krim, serum, dan essence? Mana yang paling dibutuhkan kulit? Bagaimana tahapan aplikasinya? Untuk menjadikan hal ini lebih simpel, kebanyakan produk Korea Selatan mengatasi satu masalah. Pilih fokus masalah yang ingin diatasi dan aplikasikan produk di kulit. Selalu akhiri ritual dengan pelembap untuk mengunci kandungannya.

 

Step 4: Masks

Tak perlu dilakukan setiap hari, perawatan ini bisa menjadi rutinitas dua hingga tiga kali dalam seminggu. Namun di Korea Selatan, tahapan ini dilakukan setiap hari. Seringkali mereka menambahkan sheet mask yang ditujukan mengatasi masalah kulit yang dihadapi. Ada pula yang mengenakan sleeping mask untuk menutrisi kulit saat istirahat.

 

Step 5: Sun Care/BB

Wanita Korea Selatan cukup fanatik dalam melindungi kulit mereka dari sinar matahari. Untuk apa menghabiskan waktu merawat kulit jika dirusak juga oleh matahari? Jangan lupa untuk selalu menggunakan tabir surya dan atau BB Cream dengan kandungan SPF saat keluar rumah. 

Hair & beauty