Food & travel

5 Bahasa Paling Dibutuhkan di Dunia

By : Olivia Aten - 2016-12-04 01:43:46 5 Bahasa Paling Dibutuhkan di Dunia

Mandarin

Perbandingan antara orang yang dapat berbahasa Mandarin dan orang yang dapat berbahasa Inggris adalah 2:1. Ditambah dengan perekonomian yang maju pesat di negara Tiongkok dan Taiwan, dan juga perusahaan-perusahaan luar negeri yang berasal dari negara Tiongkok makin banyak. Jika Anda dapat berbahasa Mandarin, ini akan membantu Anda untuk berbisnis.

 

Jerman

Bagi orang Eropa dan Anda yang ingin kerja di Eropa, Bahasa Jerman sangat dibutuhkan di sana. Ekonomi yang sangat kuat dan menjanjikan masa depan menjadikan Jerman bahasa kedua yang paling dipelajari di dunia.

 

Arab

Banyak sekali kerjasama antara negara-negara di Timur Tengah dan negara lainnya di seluruh dunia. Terutama dikarenakan oleh perdagangan minyak. Jika Anda suka bisnis antarnegara, akan sangat baik jika Anda mempelajari Bahasa Arab.

 

Spanyol

Bahasa Spanyol adalah bahasa ketiga terbesar di dunia. Memang tidak terlihat ada banyak perusahaan Spanyol yang sangat mendunia namun, hampir semua radio, koran, dan televisi didominasi oleh bahasa Spanyol. Penekun media, bahasa Spanyol akan berguna bagi Anda.

 

Inggris

Tentunya Bahasa Inggris untuk mempermudah komunikasi, karena Inggris adalah bahasa yang paling digunakan di dunia berita. Tidak hanya itu, banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan sebagai orang yang dapat menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Anda masing-masing.

Food & travel