Food & travel

Kuliner di Penang Malaysia

By : Olivia Aten - 2016-11-03 00:37:19 Kuliner di Penang Malaysia

Penang adalah sebuah kota di Malaysia yang sangat unik. Percampuran Melayu, India, Cina, Inggris dan Portugis, membuat tempat ini memiliki daya tarik yang luar biasa. Semua nilai tradisional dari masing-masing budaya masih ada disini, namun bercampur secara indah dengan budaya lainnya. Makanan dan bangunan sangat merepresentasikan percampuran budaya di kota Penang, Anda harus kunjungi loh.

 

 

Line Clear Nasi Kandar

Dari semua “lorong” dan “lebuh”, Anda belum ke Penang kalau belum mencoba Line Clear Nasi Kandar yang terletak di 177 Penang Road. Nasi Kandar adalah nasi campur dengan kari-kari dari percampuran India dan Melayu, dan Anda dapat memilih apapun kari dan lauk yang Anda inginkan, semuanya enak! Hal yang terbaik adalah, Line Clear Nasi Kandar buka 24 jam.

 

Jawi House

Dulu, banyak sekali pendatang dari dataran Cina yang datang ke Penang. Maka dari itu tidak heran Anda dapat melihat banyak perempuan Melayu yang menikah dengan laki-laki berdarah Cina, disebut "Baba Nyonya". Masakan peranakan pun bermunculan di Penang. Cara memasak chinese food dengan bumbu-bumbu Melayu yang sangat sedap. Di Jawi House, Anda akan melihat semua representasi dari percampuran budaya Cina dan Melayu dari segi rumah dan masakan homemade mereka. (85, Lebuh Armenian, 10200 George Town, Penang).

 

China House

Kalau tempat yang satu ini, pastikan tidak boleh lewat dari daftar tempat yang perlu Anda kunjungi. China house adalah sebuah rumah panjang, namun dari depan ke belakang. Ketika Anda masuk, Anda akan melihat semua interior khas dataran Cina, kemudian di tengah tempat ini, ada sebuah taman, ujung dari rumah ini adalah sebuah ruang tamu yang menghadap ke pelabuhan. Tidak hanya itu, China house menghidangkan menu-menu yang berbeda tiap ruangannya dan puluhan jenis dessert di ruangan terakhir. Jadi Anda harus mengintip menu terlebih dahulu, eksplor dan instagram foto Anda.

 

Mews Cafe

Makanan di Penang memang cenderung lebih berminyak dan menggunakan banyak rempah-rempah, Anda ingin istirahat sejenak dari makanan-makanan tersebut? Coba Mews Cafe buat makan pagi Anda. Dengan ruangan-ruangan yang terbuka, tempat ini cocok untuk bersantai pagi ataupun sore.

 

Edelweiss Cafe

Anda tau street art di Penang sangat terkenal? Bahkan Penang telah mendatangkan banyak pelukis street art internasional untuk berkarya di Penang. Metode yang terbaik adalah mengunjungi street arts tersebut dengan bersepeda. Namun, jika Anda sudah lelah bersepeda, kunjungi Edelweiss Cafe yang berada di daerah dengan street art terbanyak. Tempat ini bikin tenang dan tentunya makanan yang sedap.

 

The Mugshot Cafe

Restoran dengan semua furniture yang didaur ulang ini suasananya bikin nyaman banget, terlebih makanan yang dipastikan homemade. Kopi-kopi terbaik ada di sini. Namun hal yang harus Anda perhatikan adalah Truk Burger di depan kafe ini! Burger nya lezat tidak ada yang menandingi. Selamat berwisata kuliner!

Food & travel