Life & health

Makanan yang Dikonsumsi Sebelum dan Setelah Olahraga

By : Amalta Rifani - 2016-10-21 14:25:07 Makanan yang Dikonsumsi Sebelum dan Setelah Olahraga

Apa saja sih makanan yang baik dikonsumsi sebelum dan setelah berolahraga?

SEBELUM: TOAST

Karbohidrat sangat dibutuhkan ketika Anda mengeluarkan keringat di gym. Pastikan Anda melahap karbohidrat terlebih dahulu seperti roti gandum yang di-toast beroleskan selai kacang dan irisan buah.

SESUDAH: SALMON

Setelah berolahraga, tubuh Anda mengharapkan makanan bernutrisi dengan protein tinggi. Kombinasi salmon panggang dan sayuran bisa menjadi jawabannya.

 

SEBELUM: SMOOTHIE

Who doesn’t need a protein shake? Cara Mengenyangkan perut Anda dengan cepat dan mudah adalah membuat homemade smoothie.

SESUDAH: TUNA SANDWICH

Kaya akan protein dan omega-3, tuna dapat mengurangi perdangan otot pasca berolahraga. Pilihlah tuna kaleng yang tidak mengandung air sehingga kandungan omega-3 tidak hilang.

 

SEBELUM: PERMEN

Meningkatkan glukosa Anda sebelum berolahraga dapat memaksimalkan performa latihan. Cool fact: binaragawan memakan permen sebelum kompetisi untuk mempompa insulin mereka.

SESUDAH: SUSU COKELAT

Meskipun terkesan klasik, susu cokelat mengandung air, protein, dan gula yang sangat dibutuhkan oleh tubuh setelah berolahraga. Bonusnya? Kenikmatan setiap tetes susu cokelat dapat menghilangkan rasa lelah Anda

 

SEBELUM: SALAD BUAH

Salad buah sederhana dapat meningkatkan energi Anda apalagi jika ditambahkan dengan quinoa untuk menjaga tingkat insulin Anda.

SESUDAH: PIZZA

Yup, the most delicious of them all. Pilihlah pizza bertabur paprika, tomat, bawang, dan daging untuk kombinasi sempurna santapan post-workout Anda.

 

SEBELUM: GREEK YOGURT

Tidak pernah bosan dengan greek yogurt adalah pilihan yang tepat. Anda dapat mencampurnya dengan buah kering yang sehat sebelum berlari. 

SESUDAH: OMELET SAYUR

Alasan telur merupakan sumber protein menjadi makanan wajib sesudah berolahraga. Buatlah dadar telur yang dicampur dengan sayuran dan buah alpukat yang bernutrisi.

Life & health