Hair & beauty

Fakta Seputar BB, CC, dan DD Cream

By : Rahmi Davita - 2016-10-19 00:12:00 Fakta Seputar BB, CC, dan DD Cream

Produk base makeup yang diawali oleh dua huruf ini seringkali membuat kita bingung, apakah kegunaan mereka sebenarnya dan mana yang paling sesuai untuk kulit kita? Temukan jawabannya dalam penjelasan berikut.


BB Cream


Singkatan dari: Blemish/Beauty Balm


Manfaat: BB Cream merupakan versi lebih ringan dari foundation namun lebih pekat dari tinted moisturizer. Selain mencerahkan dan menyempurnakan tampilan kompleksi wajah dengan tingkat coverage cukup tinggi, produk jenis ini juga berfungsi sebagai pelembap yang mampu menutrisi kulit layaknya skincare.


BB Cream juga mengandung SPF sehingga akan melindungi kulit Anda dari radikal bebas dan paparan sinar matahari. Pilihan tepat bagi Anda yang ingin mempersingkat langkah aplikasi skincare dan makeup di pagi hari.


Coba: Estee Lauder Day Wear Anti-Oxidant Beauty Benefit BB Creme SPF 35.


CC Cream

Singkatan dari: Color Correcting Cream

Manfaat: CC Cream memiliki tekstur yang lebih ringan dari BB Cream, kegunaan utamanya adalah untuk meratakan warna kulit, sehingga kemerahan, vlek hitam, bekas jerawat, dan tampilan hiperpigmentasi dapat tersamarkan dengan pemakaian produk ini.

Tingkat coverage-nya lebih sheer dari BB Cream dengan hasil akhir dewy bercahaya, cocok bagi Anda yang menyukai tampilan natural.

Beberapa brand CC Cream memiliki warna seperti jingga, hijau, peach, putih, atau kombinasi dari semuanya. Untuk itu, pastikan aplikasinya benar-benar merata.

Coba: Stila Color Correctiong Cream.


DD Cream

Singkatan dari: Dynamic Do-All/Daily Defense Cream

Manfaat: Merupakan kombinasi dari BB dan CC Cream dengan tambahan formula anti-ageing. DD Cream membantu menghaluskan tekstur permukaan kulit, menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, serta mengecilkan pori-pori.

Selain itu, ia juga melindungi kulit dari faktor-faktor yang menyebabkan timbulnya tanda penuaan, sangat direkomendasikan untuk usian 30 tahun ke atas. Sayangnya belum terlalu banyak produk DD Cream yang beredar untuk saat ini.

Coba: Nuxe Creme Prodigieuse DD Cream.

Hair & beauty