Brides

Cara Menentukan Warna Pesta Pernikahan

By : Nabila - 2016-10-13 00:49:09 Cara Menentukan Warna Pesta Pernikahan

Memilih warna untuk pesta pernikahan merupakan sebuah kunci untuk menyatukan semua elemen dalam pernikahan tersebut agar terlihat serasi.

Warna sangatlah berpengaruh pada tema undangan, dekorasi, hingga baju pengantin yang akan digunakan.

Oleh sebab itu, dapat dikatakan bahwa warna merupakan benang merah dalam sebuah pesta pernikahan. Lalu, bagaimana cara menentukan warna yang tepat pada pesta pernikahan? Berikut langkahnya.

Tentukan kapan warna tersebut akan digunakan

Apakah warna tersebut akan digunakan sebagai warna utama atau hanya sebagai pemanis elemen dekorasi saja? Dengan cara tersebut Anda dapat mulai mencari warna utama yang akan digunakan dan warna sekunder yang dapat dijadikan sebagai elemen pendukungnya.

Sesuaikan dengan waktu

Jika pesta Anda dilangsungkan pada siang hari, makan warna-warna pastel akan sangat pas digunakan untuk siang hari, Warna lembut akan terlihat manis dan membuat efek teduh pada pesta pernikahan Anda.

Namun apabila dilangsungkan pada malam hari, maka Anda dapat menggunakan warna-warna vibrant sehingga pesta anda kian semarak.

Tentukan suasana yang diinginkan

Apakah suasana yang ingin diciptakan pada pesta pernikahan Anda? Kesan hangat, romantis, atau ceria? Dengan mengetahui pasti kesan yang ingin diciptakan, akan semakin mempermudah Anda dalam menentukan warna yang digunakan.

Perhatikan palet warna

Setelah menentukan warna utama, tentukan palet warna pendukung yang ingin digunakan. Anda dapat melihat warna yang sesuai dari pantone warna. Dengan begitu, warna yang ditentukan akan serasi dan memberikan kesan cantik pada pernikahan Anda.

Brides