Sex & relationship

6 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Berkomitmen

By : Anggita Dwinda - 2015-08-27 05:50:09 6 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Berkomitmen

Tak peduli seberapa dalam perasaan Anda kepada seseorang, apalagi jika masih berada dalam tahap awal suatu hubungan, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum berkomitmen dengannya. Kami akui, beberapa di antara pertanyaan yang harus dijawab berikut ini mungkin saja terkesan tidak seksi, tapi mendapatkan jawabannya akan memperdalam koneksi di antara kalian berdua, which is the sexiest thing of all.

  • Ia ingin tinggal di mana?

Jika ia membayangkan tinggal di daerah suburb yang tenang sementara Anda mendambakan tinggal di perkotaan yang sibuk dan dinamis, kemungkinan besar Anda harus berkompromi. Entah Anda langsung setuju untuk memilih salah satunya, atau berkompromi untuk tinggal di daerah perkotaan selama beberapa tahun di awal pernikahan, kemudian baru tinggal di daerah suburb beberapa tahun selanjutnya. "Hal ini penting karena dengan demikian, Anda dapat menghindari pertengkaran tidak perlu," demikian kata Jane Greer, PhD.

  • Apakah agamanya kuat?

"Anda perlu tahu apakah Anda memiliki pandangan yang sama perihal agama, dan lebih penting lagi, keyakinan macam apa yang ingin Anda turunkan kepada anak Anda," kata Megan Fleming, PhD, sex and relationship expert. Jika Anda berbeda agama, penting bagi Anda untuk mendiskusikan apakah hal tersebut akan mempengaruhi hubungan Anda ke depannya, atau apakah sebaiknya salah satu dari Anda perlu convert ke agama yang ditentukan.

  • Apa pandangannya tentang memiliki anak?

Tentunya, Anda tak ingin berada dalam hubungan di mana satu pihak mendambakan kehadiran anak, sementara pihak lainnya tidak terpikir sama sekali untuk memiliki keturunan. Ingat pula bahwa pembicaraan ini jauh melampaui kehadiran anak, Anda juga harus memikirkan bagaimana Anda berdua akan membesarkannya, juga cara Anda menangani berbagai isu, semisal boleh-tidaknya makan junk food.

  • Bagaimana caranya menangani keuangannya?

Perhatikan apa saja yang menjadi kebiasaan keuangannya. Apakah ia rajin menabung? Apakah ia memiliki banyak hutang? Jika ya, bagaimana caranya melunasinya? Lalu, bagaimana dengan kebiasaannya dalam mengeluarkan uang? Apakah ia lebih boros dibanding Anda? Menurut Greer, penting bagi Anda berdua untuk memiliki pandangan yang kurang-lebih sama mengenai uang dan segala hal berbau finansial, karena jika tidak, Anda akan kesulitan memiliki tujuan finansial untuk dicapai bersama.

  • Bagaimana caranya memperlakukan ibunya?

Anggaplah sebagai sneak peek ke masa kecilnya. "Melihat seorang pria memiliki hubungan yang baik dengan kedua orangtuanya dan memperlakukan mereka dengan hormat adalah suatu petunjuk atas esensi kepribadiannya," kata Fleming. "Anda bisa menilai baik-tidaknya seseorang dari caranya memperlakukan orangtuanya." Namun demikian, jika ia memiliki hubungan yang buruk dengan mereka, jangan keburu berburuk sangka dan menyerah, karena bukan berarti ia orang yang buruk atau jahat.

  • Apakah ia bersikap kasar terhadap orang asing?

Perhatikan caranya memperlakukan orang lain, terutama yang memberinya jasa pelayanan. Hal ini penting untuk diperhatikan, terutama saat ia mengalami hari yang buruk dan ternyata tak ada yang berjalan sesuai dengan keinginannya. "Seseorang yang bisa menjaga ketenangan dan tetap bersikap baik dan considerate terhadap orang lain tak hanya menunjukkan kebaikan hatinya, tapi juga kemampuannya menghadapi situasi tak terduga - hal yang sering ada di setiap hubungan," kata Fleming.

 

(TEKS: ANGGITA DWINDA / FOTO: DOK. HER WORLD)

Sex & relationship