Life & health

Raih Bentuk Paha Idaman

By : Kiki Riama Priskila - 2015-08-20 01:42:44 Raih Bentuk Paha Idaman

Berdiri tegak, letakkan tangan di atas pinggul. Condongkan salah satu kaki ke depan, lalu condongkan tubuh dengan menekuk kaki. Kemudian, luruskan tubuh Anda dan kembali berdiri tegak. Lakukan dengan posisi kaki bergantian. Untuk permulaan, cukup lakukan latihan ini sebanyak 15 kali gerakan untuk masing-masing kaki.

Terlentangkan tubuh Anda dan letakkan kedua tangan di sebelah badan. Pastikan Anda sudah memilih tempat yang nyaman untuk melakukan gerakan ini. Angkat kaki kanan dan kiri secara bergantian ke atas dan ke bawah. Tahan selama beberapa detik. Lakukan gerakan ini sebanyak 15 kali.

Bayangkan Anda sedang mengayuh sepeda. Lakukan latihan ini sebanyak 15 kali setiap pagi hari setelah bangun dan di malam hari menjelang tidur. Anda bisa melakukannya saat duduk atau pun berdiri. Ingat, lakukan setiap gerakan seusai kemampuan Anda. Kuantitas gerakan tidak menentukan keberhasilan latihan ini.

Lakukan latihan ini sebanyak tiga kali sesi per gerakan. Jika Anda merasa semakin kuat dan terbiasa, Anda bisa menambah jumlah gerakan.

 

(TEKS: KIKI RIAMA PRISKILA / FOTO: DOK. HER WORLD)

Life & health