Life & health

4 Cara Siasati Berbagi Meja Kerja

By : Kiki Riama Priskila - 2015-07-08 04:54:52 4 Cara Siasati Berbagi Meja Kerja

Suara bising

Saat Anda bekerja di ruangan kecil, hindari penggunaan speaker saat jam kerja berlangsung, kecuali jika memang diharuskan begitu dan rekan kerja lainnya tak keberatan. Gunakan earphone saat Anda menerima panggilan dan kecilkan suara Anda. Pastikan juga Anda berbicara dengan suara rendah saat berada di area kerja.

Minimalkan dekorasi pribadi

Memang penting menciptakan personal space di area kerja, namun jangan sampai terlalu personal hingga mengganggu rekan kerja lainnya. Hias meja kerja Anda sesimpel mungkin hingga terlihat bersih, rapi, dan profesional. Bukan berarti Anda tak bisa memajang foto pacar, tapi saat meja Anda sudah dipenuhi banyak mainan, itulah saatnya Anda harus berkata, "I'm overdoing it!".

Terlalu nyaman

Oke, perlu kami ingatkan bahwa kenyamanan adalah hal penting. Namun, saat Anda mulai melepas sepatu dan berjalan mengelilingi area kerja hanya dengan sepasang kaus kaki (atau bahkan bertelanjang kaki!), rasanya Anda sudah melewati batas.

Telepon pribadi

Sebaiknya hindari menerima personal call di meja saat Anda harus berbagi kubikel kerja. Pembicaraan bersama teman atau keluarga kadang bisa memicu emosi, membuat Anda cenderung meninggikan intonasi atau membeberkan informasi yang tak perlu didengar orang lain.

 

(TEKS: KIKI RIAMA PRISKILA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Life & health