Life & health

Partisipasi Rumah Pandai Terang Indonesia di Jakarnaval 2015

By : Monadisa Utami Dewi - 2015-06-19 10:01:24 Partisipasi Rumah Pandai Terang Indonesia di Jakarnaval 2015

Dalam rangka ulang tahun Jakarta ke-488, pada tanggal 7 Juni lalu Pemprov DKI kembali menghelat acara bertajuk Jakarnaval di kawasan Monumen Nasional, Jakarta. Selain menampilkan panggung hiburan dan aneka permainan tradisional, parade ini juga menghadirkan atraksi pawai dari berbagai komunitas ibu kota.

Salah satu komunitas yang ikut memeriahkan Jakarnaval 2015 ini adalah Rumah Pandai Terang Indonesia (RPTI) pimpinan Kanaya Tabitha, yang menampilkan atraksi simbolisnya yang berjudul Pawai Peduli Pengungsi. Dalam Pawai Peduli Pengungsi tersebut, relawan RPTI bersama dengan jajaran staf Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan pawai sambil membawa sejumlah storyboard yang menampilkan wajah-wajah masyarakat pengungsi.

Hingga saat ini RPTI sendiri telah menjalankan program healing and recovery untuk para pengungsi yang tersebar di wilayah Indonesia, baik yang terdampak bencana alam maupun bencana sosial. Salah satu penerima bantuannya adalah warga pengungsi eks Timor-Timur yang kini bermukim di wilayah Kabupaten Kupang.

 

(TEKS: MONADISA UTAMI DEWI / FOTO: DOK. HER WORLD)

Life & health