Hair & beauty

Cara Tepat Menggunakan Produk Rambut

By : Putri Arifa Malik - 2015-04-30 10:43:45 Cara Tepat Menggunakan Produk Rambut

 

Krim Rambut

Produk satu ini efektif melawan rambut kusut dan membuatnya lebih mudah ditata. Aplikasikan produk ini pada rambut yang sudah dikeringkan. Hindari bagian akar serta gunakan dalam jumlah seukuran uang logam agar rambut tidak lepek dan berminyak.

 

Serum

Mampu melapisi kutikula dan menjadikan rambut tampak lebih berkilau, serum tepat digunakan setelah sesi blow dry. Sebaiknya aplikasikan serum di bagian bawah rambut untuk memberi volume dan kilau ekstra.

 

Minyak Rambut

Hindari menggunakan minyak pada rambut kering untuk menghindari tampilan wet hair sepanjang hari. Gunakan dalam jumlah sedikit pada rambut basah. Apabila menggunakan hot oil treatment saat keramas, pastikan Anda mencuci rambut dua kali setelahnya.

 

Dry Shampoo

Aplikasikan lebih banyak di bagian akar lalu lakukan pijatan seperti saat keramas setiap menggunakan produk ini. Jangan lupa untuk menyisir setelahnya agar residu tidak tertinggal dan tampak seperti ketombe.

 

Mousse

Pulaskan langsung di bagian akar dalam jumlah sedikit demi sedikit. Terlalu banyak menggunakan mousse dapat menyebabkan rambut terasa lengket, lepek dan kusam.

 

Sea Salt Spray

Gunakan pada rambut yang dikeringkan secara alami atau naturally wavy hair untuk menciptakan tatanan messy beach look. Hindari semprotan beach spray sebelumnya. Jangan gunakan pada akar untuk menghindari tampilan rambut berminyak dan kotor.

 

TEKS: ARIFA MALIK / FOTO: DOK. BERBAGAI SUMBER

Hair & beauty