Sex & relationship

Rahasia Pernikahan Bahagia

By : Anggita Dwinda - 2015-03-30 02:19:35 Rahasia Pernikahan Bahagia

  • Jangan mengeluh tentang pasangan kepada keluarga atau teman

Semua pasangan yang berbahagia tentu tahu bahwa lebih baik tak melibatkan orang lain dalam masalah apa pun yang tengah mereka hadapi. Jika memang ada masalah, maka hal itu akan langsung dibicarakan dengan pasangan ketimbang menanyakan pendapat orang lain - yang bisa saja malah semakin memperburuk situasi yang ada.

 

  • Jangan membanding-bandingkan hubungan Anda dengan orang lain

Pasangan yang berbahagia mencintai dan menerima satu sama lain apa adanya. Mereka tahu bahwa membanding-bandingkan apa yang mereka miliki dengan orang lain tak realistis, tak adil, dan hanya akan membuat mereka merasa insecure. Jika Anda mendapati adanya pasangan yang terkesan lebih bahagia atau memiliki sesuatu yang tidak Anda miliki, tetaplah percaya bahwa Anda jauh lebih beruntung dan telah membuat pilihan yang baik dalam hidup.

 

  • Berani bertanggung jawab

Saling menyalahkan untuk berbagai masalah yang dihadapi bukanlah kebiasaan yang dilakukan pasangan bahagia. Sebaliknya, mereka bertanggung jawab atas perasaan dan peran masing-masing dalam hubungan pernikahan ini, dan tak akan ragu untuk meminta hak dan kebutuhan masing-masing ketimbang berdiam diri dan merajuk.

 

  • Banyak tertawa dan tak terlalu serius

Pasangan yang bahagia tahu cara untuk bersenang-senang dan menikmati kehadiran satu sama lain dalam hidup. Bahkan saat berbagai ujian hidup datang menghampiri, mereka akan berusaha untuk menghadapinya dengan tenang dan saling mendengarkan. Satu kunci lain: DO date a lot and often.

 

  • Hindari berusaha untuk "membaca pikiran"

Pasangan yang bahagia tahu cara berkomunikasi dan melakukannya secara reguler, hingga akhirnya mereka pun tahu akan perasaan dan kebutuhan masing-masing. Karena, meskipun Anda merasa sudah "terhubung" dengan baik dan merasa bahwa pasangan telah begitu mengenal Anda, jangan ragu untuk terus mengutarakan secara jujur dan jelas mengenai apa yang Anda rasakan.

 

(TEKS: ANGGITA DWINDA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Sex & relationship