Life & health

Fakta Seru Di Balik Film Cinderella

By : Cindy Egifania - 2015-03-17 14:20:43 Fakta Seru Di Balik Film Cinderella

1. Kisah mirip Cinderella sudah lama ada jauh sebelum Disney membuat film kartun musikalnya pada tahun 1850.

Menurut beberapa sejarawan, kisah yang mirip cerita Cinderella telah ada sejak abad pertama. Salah satu dongeng kuno yang berhasil derekam oleh seorang ahli geografi Yunani menceritakan tentang seorang budak peerempuan Yunani yang berasal dari kisah Mesir Kuno. Setelah sandalnya dicuri oleh seekor burung elang, Raja Mempis memerintahkan pasukannya untuk menemukan perempuan yang pemilikinya. Setelah berhasil diketemukan, mereka pun menikah.

2. Ibu Peri, Sepatu Kaca, dan hidup bahagia selamanya merupakan "tambahan" baru dalam kisah ini.

Sepatu kaca pertama kali diciptakan pada tahun 1697 dalam versi certa yang dikembangkan oleh Charles Perrault dalam cerita yang berjudul "Cendrillon". Sebagai tambahan, sosok ibu peri belum pernah muncul sampai kepada versi cerita Grimm. Bahkan pada semua versi lama Cinderella ini diceritakan bahwa saudara tiri Cinderella sampai memotong kaki mereka agar bisa muat di sepatu, dan mata mereka dipatuk burung. Kemudian ibu tiri Cinderella dan kedua saudara tirinya dihukum pangeran untuk menari sampai mati dengan sepatu bara.

3. Sutradara Kenneth Branagh dan Helena Bonham Carter pernah punya "sejarah".

Kenneth Branagh dan Helena Bonham Carter sepertinya memiliki hubungan kerja yang stabil, namun ternyata mereka tidak hanya sekedar bertemu pada lokasi syuting film ini. Pada tahun 1990-an, mereka berdua sempat terlibat affair dan memiliki hubungan asmara singkat namun berakhir dengan baik.

4. Emma Watson merupakan pilihan utama untuk pemeran Cinderella.

Faktanya Lilly James bahkan sama sekali tidak masuk lima besar aktris yang dipertimbangkan untuk memerankan tokoh Cinderella. Setelah Emma Watson menolak peran ini, tim produksi mempertimbangkan Saoirse Ronan, Alicia Vikander, Gabriella Wilde, Imogen Poots, Bella Heathcote, dan Margot Robbie untuk memerankan tokoh ini sebelum akhirnya memutuskkan untuk memilih Lilly James.

 

(TEKS: CINDY EGIFANIA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Life & health