Life & health

Rekomendasi Aplikasi Olahraga di Smartphone

By : Kiki Riama Priskila - 2015-03-05 03:24:37 Rekomendasi  Aplikasi Olahraga di Smartphone

The 7 Minutes Workout

Harga: Gratis

Aplikasi yang satu ini memiliki program beberapa gerakan rutin yang memfokuskan pergerakan otot dan beban tubuh. Dalam satu set latihan terdapat 12 gerakan. Setiap gerakan dilakukan selama 30 detik, dengan 10 detik istirahat.

What's good? Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengatur kembali waktu olahraga dan istirahat sesuai dengan kebutuhan. Terdapat video dan teks yang mendeskripsikan setiap gerakan dan suara panduan hingga Anda tak perlu repot melihat layar. Terintegrasi dengan HealthKit (aplikasi pemantau kesehatan).

Desk Jockey Workout

Harga: Rp23.000

Sudah bukan rahasia umum, jika duduk terlalu lama memiliki efek yang tidak baik bagi kesehatan. Jika Anda memiliki profesi pekerjaan yang mengharuskan duduk di balik meja dalam waktu yang lama, maka aplikasi ini adalah jawaban untuk kebutuhan “bergerak” Anda.

What's good? Tak hanya memiliki tampilan desain yang menarik dan mudah digunakan, aplikasi ini dilengkapi juga dengan video dan penjelasan manfaat gerakan yang akan Anda lakukan. Setiap harinya ada 7 gerakan yang harus Anda selesaikan. Terdapat juga kalender yang bisa membantu Anda mencatat seberapa rutin dan disiplin Anda mengikuti aplikasi ini.

Sworkit

Harga: Rp23.000 (Tersedia versi lite yang dapat diunduh secara gratis)

Aplikasi ini cocok bagi Anda yang ingin mengobati perasaan bersalah karena melewatkan jadwal ke gym. Entah karena lembur bekerja, sedang traveling, atau sekadar bangun kesiangan. Aplikasi ini semacam personal trainer yang dapat Anda bawa ke mana saja.

What's good? Ada empat jenis latihan umum yang dapat Anda pilih, antara lain: strength, cardio, yoga, dan stretching. Selain itu ada juga latihan yang lebih spesifik sesuai dengan target Anda, seperti upper body, lower body, core, legs, dan sebagainya. Anda juga dapat meminta personal trainer Anda untuk membuatkan panduan gerakan sendiri dengan pilihan custom workout.

Quick Yoga

Harga: Rp12.000 (Tersedia versi lite yang dapat diunduh secara gratis)

Sulit menyisihkan waktu untuk mengikuti kelas yoga? Cobalah aplikasi ini. Patut diingat, aplikasi ini disarankan bagi Anda yang sudah rutin melakukan yoga sebelumnya untuk hasil yang lebih maksimal.

What's Good? Terdapat beberapa kelas yang dapat Anda ikuti sesuai dengan kebutuhan, antara lain: Sun Salutation, After Work Yoga, Full Body, Relax & Renew, dan Athlete Yoga. Setiap kelas memiliki durasi yang bervariasi antara 5 menit sampai 20 menit. Aplikasi ini dilengkapi juga dengan musik latar dan suara instruktur.

 

(TEKS: CINDY EGIFANIA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Life & health