Life & health

Menu Diet Wajib Untuk Dapatkan Kulit Bersinar

By : Kiki Riama Priskila - 2015-03-04 12:44:51 Menu Diet Wajib Untuk Dapatkan Kulit Bersinar

Brokoli

Superveg” ini kaya akan vitamin C dan E, yang merupakan antioksidan penghambat proses penuaan dan mampu meningkatkan produksi kolagen serta melindungi sel kulit dari efek merusak oleh sinar matahari. Sayuran ini juga mengandung kalsium yang dapat menguatkan folikel rambut. Tak hanya itu, lemak Omega-9 dari brokoli dapat membuat rambut menjadi lebih bersinar.

Telur

Selain menjadi salah satu sumber protein terbaik, telur juga merupakan sumber biotin, yakni vitamin B yang larut dalam air, yang dapat meningkatkan struktur keratin rambut. Telur juga dipercaya memiliki kandungan B12 dan sulfur yang tinggi (biasanya digunakan untuk perawatan kondisi kulit).

Salmon

Sudah bukan rahasia lagi jika salmon memiliki kandungan Omega-3 yang tinggi, asam lemak ini dapat membuat kulit kepala Anda terjaga kelembabannya dan terhidrasi. Salmon juga kaya akan protein, yang baik untuk kekuatan rambut juga kulit.

Biji labu

Biji-bijian yang satu ini memiliki kandungan seng yang dapat mempercepat pembaharuan sel kulit. Seng juga dapat membantu memutihkan kulit dan membuat rambut Anda terlihat lebih sehat alami.

Miju-miju

Lebih akrab dengan sebutan lentil, biji-bijian asal Timur Tengah ini kaya akan kandungan protein, seng, zat besi, biotin dan sulfur – yang merupakan kabat baik bagi rambut Anda. Santaplah setidaknya dua setengah mangkuk dalam seminggu.

Kenari

Tak hanya tinggi akan protein, biotin dan asam lemak Omega-3, kenari juga mengandung vitamin E, yang dapat melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh lingkungan yang buruk seperti asap rokok, polusi udara, dan sinar ultraviolet.

 

(TEKS: CINDY EGIFANIA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Life & health