Hair & beauty

Makanan Sehat untuk Rambut Anda

By : Kiki Riama Priskila - 2015-02-26 06:18:48 Makanan Sehat untuk Rambut Anda

Ikan salmon Kandungan Omega-3 fatty acid yang terdapat pada ikan ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan kulit kepala. Tak hanya itu, ikan salmon juga jaya akan potasium yang mampu mencegah kerontokan rambut.

Kacang-kacangan Untuk merangsang pertumbuhan rambut, kandungan zinc pada kacang menjadi solusi yang tepat. Selain itu, kacang-kacangan juga mampu memperbaiki rambut rusak hingga ke ujungnya!

Sayuran hijau Makanan ini memiliki vitamin A dan C yang menutrisi helai rambut serta mempercepat regenerasi sel-sel rambut dan kulit kepala. Tak ketinggalan, sayuran hijau juga dapar memperindah warna alami rambut sehingga tidak terlihat kusam.

Kerang Selain kaya akan antioksidan yang baik untuk kulit, santapan laut ini juga memiliki kandungan zat besi yang menjadikan akar rambut lebih sehat sekaligus memperlancar sirkulasi darah di area kulit kepala.

Telur Mengonsumsi telur adalah satu cara untuk menguatkan akar rambut. Kandungan biotin dapat menjadi senjata agar rambut tidak mudah bercabang. Kadar protein tinggi memiliki manfaat yang baik bagi rambut.

Produk dairy Berbagai bahan makanan seperti yogurt dan susu memiliki kandungan protein yang merupakan bahan utama dari partikel rambut. Selain itu, protein juga sangat efektif dalam mencegah kerontokan.


 

(TEKS: ARIFA MALIK / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Hair & beauty