Life & health

4 Trik Rahasia Santai di Kantor

By : Kiki Riama Priskila - 2015-02-16 04:14:00 4 Trik Rahasia Santai di Kantor

Anda pasti pernah mendengar tentang Stealth Aircraft, yang mampu meloloskan diri dari radar musuh. Nah, beberapa situs berikut ini "beroperasi" seperti pesawat tersebut, di mana mereka mampu membantu Anda bersenang-senang tanpa perlu diketahui atasan. Sekilas Anda akan terlihat sedang berusaha menuntaskan pekerjaan kantor, meski sebenarnya Anda sedang memainkan game yang tentu saja mengasyikan dan bisa memberikan hiburan sesaat.

DOUBLE VISION

Youtube adalah salah satu situs yang mampu meredakan ketegangan serta kebosanan di sela-sela pekerjaan kantor. Sayangnya, ada perusahaan yang benar-benar melarang pengaksesan laman-laman hiburan sejenis, dengan maksud supaya pekerjaan tidak terganggu. Namun, jika Anda masih mungkin untuk mengaksesnya, program yang dunduh dari double vision ini mampu mengubah video yang akan Anda saksikan menjadi tayangan transparan, sehingga atasan tidak akan mudah memergoki Anda. Selain itu, Anda tetap bisa menelusuri internet dan mengecek email pada saat bersamaan. Kalau Anda ingin tayangan itu benar-benar hilang dari layar monitor, Anda hanya perlu menekan CTRL+ESC.

HARDLYWORK.IN

Tak hanya Youtube, jejaring sosial seperti Facebook juga sudah jadi sumber hiburan di kala bosan. Wajar jika kemudian banyak perusahaan yang memblokir akses ke situs ini. Namun bagi Anda yang masih bisa mengakses Facebook, Anda bisa mengunduh program dari hardlywork.in untuk mengakses Facebook dalam bentuk Microsoft Excel. Jika atasan melintas, cukup tekan tombol spasi agar lembar kerja palsu berubah menjadi lembar kerja yang sesungguhnya sedang Anda selesaikan.

CAN'T YOU SEE I'M BUSY

Bagi Anda yang menyukai permainan komputer seperti Bejeweled, situs ini menawarkan hal serupa, tapi dalam wajah lain. Permainan akan ditampilkan dalam bentuk lembar-lembar pekerjaan Microsoft Excel. Anda bisa mengutak-atik sel-sel berwarna di dalam lembar kerja itu sehingga membentuk baris horizontal yang bisa menghilang dan menghasilkan angka, layaknya seperti permainan Bejeweled.

TWEETSWITCH

Bagi Anda yang lebih menggandrungi jejaring sosial seperti Twitter, Anda bisa mencoba program dari situs yang satu ini. Layanan gratis yang diberikan membuat Anda dapat menulis dan menerima tweet melalui instant messenger seperti MSN ataupun Google Chat, bahkan email. Namun sebaiknya pilihlah email, karena instant messenger akan tampak dengan jelas di layar monitor Anda.

 

(TEKS: JEANNE TAI / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Life & health