Life & health

Datsun Dukung Kebiasaan Membaca Anak

By : Anggita Dwinda - 2015-02-03 05:54:41 Datsun Dukung Kebiasaan Membaca Anak

PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan Datsun Rising Hope, sebuah program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diinisiasi oleh Datsun Indonesia. Datsun Rising Hope mencatatkan Datsun sebagai brand LCGC pertama di Indonesia yang mengajak masyarakat untuk mendonasikan buku dan mainan edukatif anak-anak.

Datsun Rising Hope sendiri merupakan sebuah gerakan sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki kebiasaan baik untuk anak, seperti membaca buku dan memainkan mainan edukatif. Namun kenyataannya, masih banyak anak Indonesia yang memiliki keterbatasan akses untuk memperoleh buku bacaan dan mainan edukatif dikarenakan rendahnya kemampuan finansial.

Gerakan Datsun Rising Hope akan dilaksanakan hingga akhir April 2015 mendatang. "Untuk memudahkan masyarakat dalam memberikan donasi, kami menyediakan drop box di berbagai wilayah di Indonesia, seperti Datsun mobile exhibitions, kantor Yayasan 1001Buku, ataupun kantor Gen FM," jelas Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia.

Seluruh donasi yang terkumpul akan disalurkan oleh Yayasan 1001Buku kepada taman baca yang terletak di wilayah Jabodetabek dan Purwakarta.

 

(TEKS: ANGGITA DWINDA / FOTO: DOK. DATSUN INDONESIA)

Life & health