Hair & beauty

Tip Mudah Menggunakan Blush On

By : Dian Sarwono - 2015-11-13 09:25:00 Tip Mudah Menggunakan Blush On

Pancaran wajah Anda memang bergantung dari foundation dan alas bedak. Namun, perona pipi atau blush on memiliki peranan yang esensial untuk membuat rona wajah Anda cerah dan bersinar. Perona pipi dapat menonjolkan garis luar wajah Anda atau kontur, maupun dapat membuat Anda tampak lebih muda. Cukup multifungsi, bukan? Berikut adalah tip mengaplikasikan perona pipi untuk wajah yang lebih cerah.


Tipe perona pipi

Ada dua jenis tipe perona pipi yang Anda wajib tahu, bubuk (bedak) dan krim. Jika Anda memiliki kulit kering, krim perona pipi cocok untuk menambah kelembapan dan membuat warna natural. Aplikasikan krim, teteskan sedikit serum muka menggunakan jari Anda. Namun pastikan tangan Anda dalam keadaan higenis.


Untuk perona pipi tipe bedak, maka brush Anda harus selalu di tangan. Pilihlah brush yang berukuran kecil; dan aplikasikan perona pipi bedak Anda dengan cara memutar. Hindari pemakaian dalam sekali usap, perona pipi Anda akan terlihat tidak alami.


Warna perona pipi

Ketika mendeskripsikan perona pipi, banyak wanita yang menyebut warna pink. Walaupun sebetulnya, hanya sedikit wanita yang cocok dengan warna tersebut. Cara yang mudah untuk menentukan warna peropa pipi adalah dengan mengetahui warna kulit Anda. Rumusnya adalah semakin terang warna kulit Anda, semakin terang pula warna perona pipi Anda.


Bagi Anda yang memiliki warna kulit yang terang, maka warna pink cocok untuk Anda. Untuk kulit warna tengah, maka warna peach termasuk warna andalan. Jika kulit Anda berwarna gelap, maka warna oranye atau pink gelap cocok untuk kulit Anda.


Mengaplikasikan perona pipi

Jika Anda ingin terlihat natural, bubuhkan perona pipi Anda di tempat terang. Jika Anda memiliki muka cenderung bulat, tonjolkan garis luar wajah atau kontur dengan membubuhkan perona pipi Anda di bagian tulang pipi ke atas. Sebaliknya, jika muka Anda termasuk kecil, aplikasikan perona pipi di tengah pipi Anda atau di bagian apel.

 

(TEKS: NADINE SALSABILA / FOTO: THINKSTOCK)

Hair & beauty