Hair & beauty

Memilih Lipstik sesuai Warna Kulit Anda

By : Dian Sarwono - 2015-11-11 09:16:05 Memilih Lipstik sesuai Warna Kulit Anda

Memilih warna lipstik yang bagus memang tantangan setiap wanita. Tak hanya Anda harus memilih baju yang matching, tapi juga dandanan yang sesuai. Salah satu esensi penting dalam tata rias adalah warna bibir. Anda akan terlihat semakin menawan jika warna bibir Anda menyatu dengan penampilan Anda secara keseluruhan. Hal ini berarti pula bahwa warna kulit punya pengaruh yang besar pula dalam menentukan warna lipstik. Berikut adalah cara menentukan warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit Anda:

 

Kulit Putih

Warna kulit putih ini cocok dengan warna lipstik merah menyala atau warna deep dan bold. Namun begitu. Hindari warna yang terlalu muda pink muda atau yang mengandung unsur kuning terlalu banyak.

 

Kulit Sawo Matang (Medium)

Warna kulit ini hampir cocok dengan hampir semua warna. Warna nude, pink, oranye, dan merah merupakan warna yang dapat mencerahkan kulit sawo matang atau kulit medium.


Kulit Sawo Gelap

Jika Anda memiliki kulit sawo gelap, maka warna lipstik yang cocok adalah warna yang cenderung menyala seperti merah, merah marun, deep plum dan berries. Hindari pemakaian warna lipstik yang terlalu muda atau pucat; rona gelap jauh lebih baik untuk mencerahkan warna kulit sawo gelap.

 

Namun, hal ini bukan merupakan suatu 'aturan' yang harus diikuti setiap wanita. Anda mempunyai kebebasan yang sebebas-bebasnya untuk mengekspresikan suasana hati, selera dan keinginan Anda. Kepercayaan diri memang kunci nomor satu kecantikan tiap wanita.

 

(TEKS: NADINE SALSABILA/ FOTO: egorr/iStock/ThinkStock)

Hair & beauty