Sex & relationship

Peraturan Rahasia Online Dating

By : Kiki Riama Priskila - 2015-01-09 07:26:49 Peraturan Rahasia Online Dating

Pasang foto terbaru yang memang terlihat seperti Anda

Hindari keinginan untuk memajang foto yang diambil dengan pencahayaan fantastis atau dari sudut tertentu yang membuat Anda terlihat seperti Miranda Kerr atau Angelina Jolie. Pasanglah foto yang memang sesuai diharapkan untuk datang sewaktu kencan nanti.

Be specific!

Bila Anda gemar berjalan mengelilingi kota, menjelajahi dan mencoba restoran baru, tidak usah malu untuk menyertakannya ke dalam akun Anda. Dengan menjadi lebih spesifik, orang lain akan mendapatkan gambaran yang lebih jelas akan adanya kecocokan atau tidak.

Keep it short and sweet

Teman kencan Anda memang ingin mengenal lebih jauh, tapi bukan berarti Anda bisa langsung mencurahkan seluruh isi hati dan pikiran dalam satu e-mail. Balaslah setiap e-mail dengan pesan yang tegas, jenaka, namun tetap menggoda sepanjang satu atau dua paragraf. Usahakan untuk membuat proses pengenalan berjalan cepat. Balaslah setiap e-mail dalam waktu satu atau dua hari sehingga teman kencan Anda tidak berubah pikiran.

Jaga informasi pribadi Anda

Simpan informasi personal Anda sebaik-baiknya. Tidak perlu memasang alamat tempat tinggal, atau tempat bekerja di halaman akun karena semua orang bisa mengaksesnya. Setidaknya Anda bisa membuka diri ketika sudah sering berkencan dengan orang tersebut.

Temukan kecocokan di kencan pertama

Rencanakan kencan pertama yang berdurasi lebih pendek namun tetap menyenangkan. Misalnya seperti ajakan makan siang atau minum kopi. Fungsi dari kencan pertama ini adalah untuk melihat ada atau tidaknya kecocokan di antara Anda dan calon pasangan. Kecocokan ini juga bisa dirasakan pada lima menit pertama saat Anda bertemu dengannya.

Jangan paksakan diri

Jangan habiskan waktu Anda dengan orang yang memang tidak cocok. Kecocokan bukanlah sesuatu yang bisa sengaja diciptakan. Bila memang merasa tidak cocok, maka tidak bisa dipaksakan apapun keadaannya.

Hadapi penolakan dengan tenang

Mungkin Anda dan calon pasangan sudah pernah berkencan untuk kedua kalinya, atau saling mengirimkan e-mail lucu dan romantis. Namun, ternyata ia tiba-tiba menghilang tanpa kabar. Mungkin saja ada sesuatu yang merubah perasaannya dan Anda tidak bisa berbuat apa-apa. Bila ini yang terjadi, sebaiknya Anda langsung melupakannya dan mulai mencari teman kencan baru.

 

(TEKS: KIKI RIAMA PRISKILA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Sex & relationship