Fashion

Koleksi 2014 Terinspirasi dari Makanan

By : Maureen Lim - 2014-08-19 09:26:28 Koleksi 2014 Terinspirasi dari Makanan

Siapa yang menyangka, busana dan aksesori berwarna merah-kuning dengan logo M khas McDonald, justru paling laris dan diincar pada fashionista? Koleksi yang telah dikenakan Katy Perry, Anna Dello Russo, dan Rita Ora ini pun menuai kontroversi. Pada wawancara dengan Dailymail, para pekerja di McDonald menganggap bahwa dengan harga jual selangit, koleksi ini dirasakan sebagai ejekan bagi karyawan yang hanya digaji dengan upah minimum.

Brand tas fashionable yang juga terinspirasi makanan pada musim ini adalah Anya Hindmarch, Tony The Tiger, Corn Flakes, dan ikon lainnya dari Kellogs, brand sereal dan makanan ringan ini tampil pada berbagai bentuk tote bag dan clutch yang chic. Craving for sweets? Itu yang terjadi jika Anda melihat koleksi ini.

Sebelumnya, inspirasi makanan, buah, sayur mayur juga pernah Anda temui. Lirik kembali Dolce & Gabbana dan Moschino Cheap & Chic pada spring summer 2012 lalu, kolaborasi Ashish untuk Topshop pada 2010, atau koleksi milik desainer asal Spanyol, Agatha Ruiz de la Prada pada fall winter 2009. Bukan hanya koleksinya, ambiance runway layaknya supermarket atau pasar buah juga ditampilkan di Moschino Cheap & Chic fall winter 2010 dan yang terbaru, Chanel fall winter 2014.

 

(TEKS: MONIK WULANDARI / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Fashion