Sex & relationship

5 Jenis Bahasa Cinta

By : Andhini Puteri Lestari - 2014-12-29 03:57:43 5 Jenis Bahasa Cinta

Mungkin Anda sering mendengar tentang 5 Love Languages, ya, lima cara untuk mengekspresikan bahasa cinta ini tentu berbeda seorang dengan yang lainnya. Siapa tahu mengerti akan dasar bahasa cinta ini akan membuat Anda memahami jika terjadi "kesalahpahaman" dalam hubungan Anda dan pasangan. Dan inilah lima bahasa cinta itu:

Afimasi

Tidak, bukan berarti Anda haus pujian dan pengakuan, hanya saja dalam hubungan Anda, ucapan simpel seperti "Terimakasih" atau yang sangat cheesy seperti "Kamu satu-satunya yang selalu aku sayang," sangat berarti. It's all about the word of affirmation. Anda senang merasa dihargai oleh pasangan.

Tindakan

Pernah dengar ucapan "Action speaks louder than words"? Bagi sebagian orang, menunjukkan kasih sayang dengan tindakan nyata adalah perwujudan dari rasa sayang yang tulus. Jelas saja jika Anda tidak suka dengan ucapan-ucapan manis tanpa disertai aksi nyata.

Hadiah

Bukannya materialistis, tapi ada orang yang merasa disayang dengan dibanjiri hadiah-hadiah. Hadiah ini tidak dinilai dari seberapa mahal harganya, tapi lebih kepada "niat" untuk memberikan hadiah tersebut.

Waktu

Quality time adalah yang terpenting dalam hubungan Anda. Anda tak butuh waktu berlama-lama saat bertemu dengan kekasih, tapi yang Anda butuhkan lebih kepada kualitas saat sedang bersama. Jika ia meluangkan waktu sepuluh menit saja untuk mendengarkan keluh-kesah Anda, ini jauh lebih berarti dari satu jam bersamanya (dan ponselnya).

Sentuhan

Ada alasan mengapa seseorang akan menyentuh para bayi dengan sangat lembut, dan bayi-bayi ini akan merasa disayang bahkan sebelum mereka mengerti benar apa itu rasa sayang. Bagi Anda, sentuhan kecil sangat berarti, meski hanya belaian di kepala atau usapan di punggung saat Anda sedang merasa ingin diperhatikan.

 

(TEKS: ANDHINI PUTERI LESTARI / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Sex & relationship