Life & health

Tip Menghadapi Masa Diskon

By : Dian Sarwono - 2014-12-13 05:52:07 Tip Menghadapi Masa Diskon

Google it! Cari informasi tentang program diskon sebelum Anda belanja. Meski membosankan, Anda jadi tahu barang apa saja yang mendapat potongan harga, serta kisaran harga asli dan kualitas barang yang tersedia. Hal ini tentu bisa menghemat waktu dan tenaga Anda.

Tiba lebih awal Dengan menjadi pengunjung pertama, Anda tak perlu repot “menyembunyikan” barang pilihan dari siangan Anda. Selain itu, Anda dapat bebas bertanya pada pegawai toko sebelum mereka sibuk dengan pelanggan lainnya.

Belanja sendiri Kecuali Anda adalah orang yang plin-plan saat membuat keputusan, belanja sendiri bisa jadi sarana yang wajib dicoba. Saat pergi bersama teman atau anak-anak, Anda cenderung mengeluarkan uang yang lebih banyak untuk sesuatu yang tak dibutuhkan. Belum lagi jika “belanja santai” itu diakhiri dengan acara makan-makan.

Sabar Apa pun alasannya, Anda harus maklum saat toko kehabisan stok barang. Atau skenario paling umum, sale digelar saat Anda tak punya uang lebih. Hibur diri dengan mencari tahu program diskon berikutnya. Ingat, kebanyakn program diskon diadakan pada awal dan akhir tahun serta menjelang momen hari raya.

 

(TEKS: KIKI RIAMA PRISKILA & ANGGITA DWINDA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Life & health