Life & health

Program Baru Habitat for Humanity

By : Anggita Dwinda - 2014-11-26 10:06:53 Program Baru Habitat for Humanity

Pada 17 November lalu, Habitat for Humanity Indonesia meluncurkan gerakan Nation Builder dengan target untuk melayani 60.000 keluarga dan mengumpulkan dana sebesar 48 juta dolar Amerika dalam lima tahun ke depan.

Dalam acara yang diadakan di Ballroom Four Seasons Hotel dan disponsori oleh Bank BSI ini, Duta Besar dari 16 negara bersama-sama dengan pemimpin perusahaan multinasional lokal dan internasional diajak untuk membangun Indonesia dan mengurangi perumahan miskin. Gerakan Nation Builder ini sendiri direncanakan untuk menciptakan suatu perbedaan dalam keadaan perumahan miskin di Indonesia, begitulah yang diungkapkan dalam acara yang menghadirkan bintang tamu kehormatan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Robert Blake.

Dipandu oleh Becky Tumewu, acara yang juga menghadirkan selebritas layaknya finalis Miss Universe 2013 Whulandary Herman, presenter Indra Bekti, model Kelly Tandiono, serta finalis Asia's Next Top Model Cycle 2 Janice Hermijanto, ini turut menjelaskan bahwa perumahan yang layak dijadikan sebagai dasar untuk memutus siklus kemiskinan, karena kemudian membuka pintu untuk peningkatan kesehatan dan kinerja yang baik di sekolah atau pun tempat kerja sehingga memberikan prospek masa depan yang lebih baik.

Habitat for Humanity Indonesia sendiri sudah melayani lebih dari 42.000 keluarga di 13 propinsi sejak mulai beroperasi di tahun 1997.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.habitatindonesia.org.

 

(TEKS: ANGGITA DWINDA / FOTO: HABITAT FOR HUMANITY INDONESIA)

Life & health