Life & health

OREO Luncurkan Kampanye Dukung Ibu Pekerja

By : Monadisa Utami Dewi - 2014-11-21 10:15:42 OREO Luncurkan Kampanye Dukung Ibu Pekerja

Mondelez Indonesia, melalui kampanye salah satu brand global unggulannya, OREO #AsyiknyaBersama, mendukung ibu bekerja untuk terus mejalankan peran seimbang dalam menciptakan kebersamaan keluarga. Berdasarkan penelitian BMI Research, satu dari lima ibu di Indonesia menghabiskan lebih dari 12 jam sehari untuk bekerja. Kondisi ini menuntut ibu Indonesia lebih kreatif dalam memainkan peran dan membangun momen seru bersama keluarga.

Ita Karo-Karo Fernandez, Marketing Manager OREO Indonesia mengatakan "Saat memutuskan untuk berkarya di luar rumah, ibu memiliki peran ganda sebagai ibu rumah tangga dan wanita bekerja. Hal ini merupakan tantangan besar bagi seorang ibu. Maka OREO senantiasa berkomitmen menjadi partner ibu dalam menciptakan kebersamaan dan keceriaan keluarga. Melalui kampanye #AsyiknyaBersama, kami ingin memeberikan dukungan kepada para ibu bekerja, bahwa mereka mampu memainkan perannya sebagai reminder dan arranger dalam membangun kebersamaan keluarga." 

Terkait peran ganda seorang ibu, Psikolog Anak Efnie Indiranie, M.Psi mengungkapkan "Bahwa biasanya ibu bekerja dilatarbelakangi oleh alasan finansial atau kebutuhan sosial-relasional.  Tidak ada yang salah dengan keputusan seorang ibu untuk berkarya, akan tetapi konsekuensi dari kondisi ini mengharuskan ibu untuk lebih cermat dalam membagi waktu dengan keluarga. seorang ibu bekerja sebaiknya mempunyai kecakapan dalam mengelola waktu, disiplin, dan mampu berbagi peran dengan suami dalam menciptakan kebersamaan keluarga agar ikatan fisik dan emosi keluarga tetap bisa terbangun."

Sejalan dengan komitmennya untuk mendorong terciptanya momen kebersamaan keluarga, OREO mengajak kelurga Indonesia untuk mendukung kebersamaan keluarga melalui OREO #AsyiknyaBersama. OREO mengajak para ibu untuk menggugah momen kebersamaan keluarganya melalui social media (Twitter, Instagram, Path) dengan menggunakan hashtag #AsyiknyaBersama dan mention @ID_OREO. Momen kebersamaan yang diunggah harus sesuai dengan tema bulanan dari OREO. Akan ada pemenang mingguan yang berhak mendapatkan hadiah menarik dari OREO dan 10 pemenang hadiah utama yang berhak mendapatkan paket liburan keluarga dari OREO. Pemenang hadiah utama akan diumumkan bulan Desember 2014.

 

(TEKS: MONADISA UTAMI DEWI / FOTO: DOK. OREO)

Life & health