Food & travel

Tip Liburan di Kyoto, Jepang

By : Dian Sarwono - 2014-11-21 10:45:36 Tip Liburan di Kyoto, Jepang

  • Kalau ingin melihat geisha dengan mudah, datanglah saat Gion Matsuri di bulan Juli atau April saat berlangsung Miyako Odori (pertunjukan tari oleh maiko). Di ujung jalan Hanami-Koji, ada Gion Corner. Di sini ada pertunjukan maiko setiap hari.
  • Di sepanjang jalan Shijo banyak toko makanan lokal (manisan dan kue-kue berbahan green tea, mirip kue mochi) dengan kemasan kotak yang cantik. Anda wajib masuk ke sini karena biasanya tersedia sejumlah tester.
  • Gion bukanlah lokasi prostitusi (red light district) seperti anggapan banyak orang. Di sini geisha menghibur tamu dengan keahlian seni mereka, bukan seperti pelayan seks.
  • Kyoto adalah kota tua kecil yang tenang (kecuali di area turis), jadi sewalah sepeda. Biasanya tersedia di sejumlah hostel. Dengan begitu, Anda bisa mencapai lokasi-lokasi yang tak terduga dan melihat langsung keseharian orang Jepang.
  • Seandainya Anda tidak bisa (atau tidak mau) naik sepeda, Anda bisa membeli bus pass untuk satu hari. Bis ini menjangkau semua objek wisata di Kyoto dan melewati banyak pemberhentian, mirip trayek Transjakarta. Bisa juga naik kereta jika ingin lebih cepat sampai tujuan.

 

(TEKS: YUKI ANGGIA PUTRI / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Food & travel