Sex & relationship

Cara Lupakan Mantan Sekantor

By : Andhini Puteri Lestari - 2014-11-20 10:47:16 Cara Lupakan Mantan Sekantor

1. Jangan pernah membicarakan hal-hal negatif tentangnya kepada rekan kerja lainnya. Jangan jadikan permasalahan pribadi menjadi gosip umum, karena ini masalah personal Anda berdua. Efeknya akan berbalik kepada Anda, dan Anda bisa dinilai tidak profesional karena kerap membicarakan masalah pribadi di kantor.

2. Bersikaplah dewasa karena Anda dituntut untuk bersikap sopan dan profesional. Meski Anda ingin melempar sebaki kertas bekas ke wajahnya, jangan pernah bertindak kekanak-kanakan. Yang lain mungkin saja menertawakan kelakuannya, tapi ingatlah bahwa mungkin saja mereka juga menertawakan Anda.

3. Bersikap layaknya karyawan yang baik dan perlakukan ia dengan hormat. Memang susah sih, tapi Anda harus melakukannya. Jangan terlihat marah di depannya, hindari tatapan tajam menusuk untuknya, dan perlakukan ia sama dengan rekan kerja lainnya di kantor. Ini akan membuat Anda tetap "aman" di kehidupan sosial Anda di kantor. Jika Anda bersikap "drama", percayalah, tak akan ada yang mau mengajak Anda keluar sepulang kantor.

4. Perempuan dewasa tak akan menangis di kantor. Tahan air mata Anda dan menangislah di rumah, di mobil, atau di kafe sambil curhat bersama sahabat Anda. Lingkungan kantor sepenuhnya hanya untuk bisnis, bukan tempat yang tepat untuk terapi hati.

5. Jangan ulangi kesalahan yang sama. Berpikirlah matang-matang jika Anda berencana menjalin percintaan dengan kolega (lagi). Pikirkan lagi pro dan kontra dari romansa kantor ini. Apakah yang terakhir berjalan baik? Jika tidak baik, move on dan cari lelaki lain.



(TEKS: ANDHINI PUTERI LESTARI / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Sex & relationship