Food & travel

Aplikasi Penting Saat Bepergian

By : Anggita Dwinda - 2014-11-17 11:25:47 Aplikasi Penting Saat Bepergian

  •  TripIt (Free)

Membawa serta berkas itinerary liburan di dalam tas tentu memakan tempat, namun apa daya, Anda membutuhkannya. Aplikasi modern ini siap merapikan berkas-berkas tersebut dengan sekejap. Cukup mengirimkan detail penerbangan, hotel, dan e-mail konfirmasi lainnya ke [email protected], TripIt akan langsung mengombinasikan semuanya menjadi satu itinerary yang lengkap dan mudah akses beserta informasi tambahan seperti perkiraan cuaca, peta, dan petunjuk jalan. Tersedia di Android, BlackBerry, iPad, iPhone, dan WIndows Phone 7.

  • AroundMe (free)

Mencari berbagai lokasi public service kini tak lagi menjadi masalah. Dengan aplikasi ini Anda bisa mendapatkan petunjuk jalan ke pom bensin, lahan parkir, ATM, restoran, rumah sakit, hingga hotel terdekat dari lokasi Anda berada. Tersedia di Android, iPad, iPhone, dan WIndows Phone.

  • LocalEats (Rp9.500)

Aplikasi favorit untuk para foodie. Pilih kategori "Nearby" dan aplikasi ini akan menayangkan berbagai spot kuliner seru yang direkomendasikan oleh para food critics. Selain itu, Anda bahkan bisa mengakses langsung menu pilihan yang tersedia. Tersedia di iPad, iPhone, dan iPod Touch.

  • XE Currency (Free)

Inilah penyelamat saat harus menghitung berapa peso, yuan, atau bahkan pound sterling yang bisa Anda tukar dengan nilai dolar atau rupiah. Anda bisa menghitung nilai dolar secara instan dengan nilai tukar yang sebenarnya. Tersedia di Android, BlackBerry, iPad, iPhone, dan Windows Phone.

  • City Maps 2Go (Rp19.000)

Merasa aman setelah mengantongi e-map di smartphone? Tentu saja... sampai Anda kehilangan jaringan Wi-Fi atau sinyal 3G karena ongkos roaming internasional yang cukup mahal. Untungnya, aplikasi ini memungkinkan Anda mengakses berbagai informasi dan petunjuk jalan di kota, propinsi, negara bagian, bahkan pulau pilihan tanpa harus menggunakan koneksi internet. Tersedia di iPad dan iPhone.

  • Camera+ (Rp19.000)

Mengabadikan momen seru saat liburan tentu menjadi daftar kegiatan wajib yang dilakukan. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan kualitas gambar yang sama dengan kamera canggih tersebut mulai dari menimbulkan efek zoom yang lebih besar, sistem self-timer, hingga ketajaman gambar yang stabil, hingga white balance control yang sangat berguna di tempat gelap. Tersedia di iPad, iPhone, dan iPod Touch,

 

(TEKS: KIKI RIAMA PRISKILA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Food & travel