Hair & beauty

Kiat Mengecat Rambut Di Rumah

By : Dian Sarwono - 2014-11-14 11:32:34 Kiat Mengecat Rambut Di Rumah

Sebelum:

- Sebaiknya rambut tidak dicuci terlebih dahulu dengan sampo, sebab kutikula rambut akan terbuka dan dapat membuat warna cat rambut tidak merata.

- Pastikan Anda telah menggunakan masker kondisioner sebelum mengecat rambut demi mencegah kerusakan, dan menjaga kelembapan rambut.

Proses:

- Dengan menggunakan sarung tangan plastik, belah rambut menjadi dua bagian secara horizontal, dan jepit bagian atasnya.

- Cara mengetahui apakah warna rambut sesuai dengan warna kulit adalah dengan mengaplikasikannya pada bagian rambut di dekat leher. Jika cocok, lanjutkan pewarnaan sampai selesai.

- Aplikasikan cat dimulai dari rambut bagian bawah lapis demi lapis. Agar cat rambut tidak menempel di kulit kepala, oleskan krim gel di sekitar dahi, pelipis, hingga daun telinga yang letaknya dekat anak rambut.

Sesudah:

- Cuci rambut menggunakan sampo dan kondisioner.

- Jika perlu, tambahkan dua sendok cat rambut pada kondisioner yang biasa Anda pakai. Aplikasikan pada rambut dan diamkan selama tiga sampai lima menit sebelum dibilas dengan air hangat. Cara ini dapat menggantikan warna yang luruh ketika rambut dicuci.

 

(TEKS: NABILA MECADINISA / FOTO: DOK. HER WORLD)

Hair & beauty