Career & Relationship-News

4 Cara Kontroversial Tingkatkan Produktivitas

Kontroversial bukan berarti tidak bisa berhasil. Berikut empat tip bekerja yang tak lazim dilakukan.

Dated:
By: Anggita Dwinda




  • MENYERAH

Shoma Marita, seorang psikolog asal Jepang, mengatakan bahwa kebanyakan achievement yang berhasil kita capai terjadi dengan begitu saja, tanpa perlu ada motivasi atau inspirasi. Menurutnya, ketergantungan pada sebuah motivasi ketika akan melakukan sebuah tugas berat membuat tugas tersebut juga tidak akan terselesaikan di kala motivasi tak kunjung datang. Namun di saat kita menyadari ketakutan dan semua unsur negatif yang ada, kita akan lebih mudah menyelesaikan tugas tersebut.

 

  • LAKUKAN TUGAS YANG TAK MUNGKIN DILAKUKAN

Saat Anda melakukan tugas yang terlihat seperti tak mungkin dilakukan dan sadar bahwa Anda akan "gagal", di luar dugaan Anda akan terus melakukan pekerjaan itu. Robert Epstein, psikolog asal Amerika sekaligus penulis, berkata bahwa alasan kenapa Anda mampu melakukan hal tersebut adalah karena ini seperti memberikan kejutan pada otak, yang pada akhirnya membuatnya berkembang lebih baik dan menjadikannya lebih aktif.

 

  • CEK E-MAIL DI PAGI HARI

Ini adalah hal yang biasa dilakukan oleh Tim Cook, CEO Apple; David Cush, CEO Virgin America; dan Robert Iger, CEO Disney. Dengan ini, Anda akan mengetahui hal terbaru yang tengah terjadi dan menjadikannya sebagai dasar mengerjakan seluruh pekerjaan yang ada.

 

  • MILIKI SETIDAKNYA TIGA SOCIAL MEDIA

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Evolv, perusahaan analisa dari Amerika, menemukan bahwa karyawan yang memiliki lebih dari tiga jenis social networks mencapai target penjualan 1,6% lebih tinggi dari mereka yang tidak.

 

(TEKS: ARDHINI HAPSARI / FOTO: BERBAGAI SUMBER)


OTHER ARTICLES
Google Play

Goggle Play Kios adalah aplikasi yang Anda butuhkan…

Keluar dari Zona Nyaman

Setiap orang memiliki zona kenyamanan masing-masing yang terkadang…

Kiat Menolak Lelaki dengan Manis

THE ONE-DATE WONDER HE: Masih berpikir memiliki kesempatan…

Things We Do Better Than Men!

 MURID YANG LEBIH PINTAR University of Georgia dan…

Kiat Atasi Pekerjaan Berlebih

BUAT TO-DO LISTS Buat satu daftar untuk kegiatan…

Tips Belanja Tanpa Bangkrut

KASUS 1 "Berapa persenkah dari gaji yang bisa…

Loading



 

ASK ARIFIN
You need Flash player 8+ and JavaScript enabled to view this video.

 

VIDEOS
You need Flash player 8+ and JavaScript enabled to view this video.

 

 

 

 

 

ADVERTISEMENT

 


EVENTS

CAREER & RELATIONSHIP > NEWS

4 Cara Kontroversial Tingkatkan Produktivitas
Anggita Dwinda, 14/10/2014
Kontroversial bukan berarti tidak bisa berhasil. Berikut empat tip bekerja yang tak lazim dilakukan.

4 Cara Kontroversial Tingkatkan Produktivitas
  • MENYERAH

Shoma Marita, seorang psikolog asal Jepang, mengatakan bahwa kebanyakan achievement yang berhasil kita capai terjadi dengan begitu saja, tanpa perlu ada motivasi atau inspirasi. Menurutnya, ketergantungan pada sebuah motivasi ketika akan melakukan sebuah tugas berat membuat tugas tersebut juga tidak akan terselesaikan di kala motivasi tak kunjung datang. Namun di saat kita menyadari ketakutan dan semua unsur negatif yang ada, kita akan lebih mudah menyelesaikan tugas tersebut.

 

  • LAKUKAN TUGAS YANG TAK MUNGKIN DILAKUKAN

Saat Anda melakukan tugas yang terlihat seperti tak mungkin dilakukan dan sadar bahwa Anda akan "gagal", di luar dugaan Anda akan terus melakukan pekerjaan itu. Robert Epstein, psikolog asal Amerika sekaligus penulis, berkata bahwa alasan kenapa Anda mampu melakukan hal tersebut adalah karena ini seperti memberikan kejutan pada otak, yang pada akhirnya membuatnya berkembang lebih baik dan menjadikannya lebih aktif.

 

  • CEK E-MAIL DI PAGI HARI

Ini adalah hal yang biasa dilakukan oleh Tim Cook, CEO Apple; David Cush, CEO Virgin America; dan Robert Iger, CEO Disney. Dengan ini, Anda akan mengetahui hal terbaru yang tengah terjadi dan menjadikannya sebagai dasar mengerjakan seluruh pekerjaan yang ada.

 

  • MILIKI SETIDAKNYA TIGA SOCIAL MEDIA

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Evolv, perusahaan analisa dari Amerika, menemukan bahwa karyawan yang memiliki lebih dari tiga jenis social networks mencapai target penjualan 1,6% lebih tinggi dari mereka yang tidak.

 

(TEKS: ARDHINI HAPSARI / FOTO: BERBAGAI SUMBER)







OTHER ARTICLE