Career & Relationship

4 Cara Kontroversial Tingkatkan Produktivitas

By : Anggita Dwinda - 2014-10-14 02:03:17 4 Cara Kontroversial Tingkatkan Produktivitas

  • MENYERAH

Shoma Marita, seorang psikolog asal Jepang, mengatakan bahwa kebanyakan achievement yang berhasil kita capai terjadi dengan begitu saja, tanpa perlu ada motivasi atau inspirasi. Menurutnya, ketergantungan pada sebuah motivasi ketika akan melakukan sebuah tugas berat membuat tugas tersebut juga tidak akan terselesaikan di kala motivasi tak kunjung datang. Namun di saat kita menyadari ketakutan dan semua unsur negatif yang ada, kita akan lebih mudah menyelesaikan tugas tersebut.

 

  • LAKUKAN TUGAS YANG TAK MUNGKIN DILAKUKAN

Saat Anda melakukan tugas yang terlihat seperti tak mungkin dilakukan dan sadar bahwa Anda akan "gagal", di luar dugaan Anda akan terus melakukan pekerjaan itu. Robert Epstein, psikolog asal Amerika sekaligus penulis, berkata bahwa alasan kenapa Anda mampu melakukan hal tersebut adalah karena ini seperti memberikan kejutan pada otak, yang pada akhirnya membuatnya berkembang lebih baik dan menjadikannya lebih aktif.

 

  • CEK E-MAIL DI PAGI HARI

Ini adalah hal yang biasa dilakukan oleh Tim Cook, CEO Apple; David Cush, CEO Virgin America; dan Robert Iger, CEO Disney. Dengan ini, Anda akan mengetahui hal terbaru yang tengah terjadi dan menjadikannya sebagai dasar mengerjakan seluruh pekerjaan yang ada.

 

  • MILIKI SETIDAKNYA TIGA SOCIAL MEDIA

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Evolv, perusahaan analisa dari Amerika, menemukan bahwa karyawan yang memiliki lebih dari tiga jenis social networks mencapai target penjualan 1,6% lebih tinggi dari mereka yang tidak.

 

(TEKS: ARDHINI HAPSARI / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Career & Relationship