Beauty

3 Cara Dapatkan Kompleksi Natural

By : Putri Arifa Malik - 2014-10-08 03:49:00 3 Cara Dapatkan Kompleksi Natural

Saat merias wajah, tentunya Anda ingin tetap terlihat natural. Kompleksi sempurna bisa didapat melalui aplikasi berbagai skin care seperti serum, pelembab, iluminator atau glow-inducing cream sebelum merias wajah. Namun terkadang pemakaian produk yang berlapis ini malah menjadikan riasan tak terlihat natural dan terkesan menumpuk. Untuk menghindari hal tersebut, kami berbagi tiga langkah mudah merias wajah.

1. Berikan Jeda.

Lakukan kegiatan merias wajah sambil diselingi kegiatan lain. Misalnya, gunakan serum lalu diamkan sesaat sambil menyiapkan pakaian sebelum melakukan langkah berikutnya seperti pengaplikasian pelembab. Berikan waktu bagi tiap produk untuk meresap dengan baik pada kulit agar tidak terlihat tebal dan menumpuk.

2. Tepuk, Bukan Usap.

Hindari penggunaan produk wajah baik skin care atau make-up dengan gerakan mengusap. Sebisa mungkin aplikasikan produk tersebut dengan gerakan menepuk secara perlahan hingga merata. Gerakan mengusap akan menyebabkan riasan cenderung menumpuk dan kurang menyatu dengan kulit.

3. Baca Kandungannya!

Ada beberapa kandungan pada produk riasan yang cenderung lebih sulit membaur dengan kulit seperti talc, iron oxide, mica dan flourphlogopite. Apabila ada produk riasan favorit yang mengandung bahan tersebut, pastikan Anda mengaplikasikannya sebagai langkah akhir.

Beauty