Career & Relationship

Bos Galak Versi Layar Kaca

By : Andhini Puteri Lestari - 2014-01-16 11:05:42 Bos Galak Versi Layar Kaca

Dr. Julia Harris, Horrible Bosses

Why: Julia (Jennifer Aniston) memang seorang dokter gigi cantik dan seksi, namun tak lantas membuat semua bawahannya, termasuk Dale (Charlie Day) ingin berhubungan intim dengannya. Setelah Dale menolak berbagai serangan mautnya, Julia justru memerasnya dengan gambar tak senonoh yang diambil saat Dale tak sadar!

 

Miranda Priestly, The Devil Wears Prada

Why: Tak heran jika banyak yang berpikir dua kali untuk bekerja di majalah setelah melihat karakter Miranda (Meryl Streep). Perempuan yang menjabat sebagai Editor-in-Chief salah satu majalah fashion ternama ini memaksa asistennya untuk mencari manuskrip Harry Potter yang bahkan belum terbit. Belum lagi ditambah dengan sifatnya yang dingin serta sindiran-sindiran halusnya.

 

Wilhelmina Slater, Ugly Betty

Why: The Scheming Queen merupakan predikat yang tepat bagi Wilhelmina (Vanessa Williams). Bekerja sebagai Creative Director, ia rela menyabotase, menggoda, hingga menipu siapapun (dan apapun) demi mendapatkan karier yang diinginkan. Menugaskan bawahannya untuk mencuri atau mengkritik gaya berpakaian karyawan lainnya hanyalah beberapa contoh singkat dari kekejamannya.

 

Gordon Gekko, Wall Street

Why: Moto “rakus itu menguntungkan” mungkin memang diciptakan hanya untuk Gordon (Michael Douglas), seorang stockbroker. Bekerja dengan atasan seperti ini membuat Anda harus bersiap-siap melupakan kebebasan dan kebahagiaan hidup Anda. Ya, bekerja siang-malam merupakan salah satu job desk yang harus dilakukan. Berani menolak? Anda mungkin berakhir di penjara, seperti bawahannya, Bud Fox (Charlie Sheen).

 

Gordon Ramsay, Hell's Kitchen

Why: The name says it all. Sifat Chef Gordon yang mudah marah dan lepas kendali dipastikan bisa membuat siapa saja yang bekerja dengannya tertekan. Bahkan, tak jarang ia mengeluarkan berbagai umpatan kasar dengan berteriak. Satu hal yang menimbulkan pertanyaan, apakah makanan yang disajikan masih higienis?

 

(TEKS: KIKI RIAMA PRISKILA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Career & Relationship